Dec 1, 2012

Pengertian Manajemen



1.      Ada beberapa pendapat tentang arti dari Manajemen :
Menurut Leteratur Manajemen – bila mempelajari manajemen mengandung tiga pengertian :
1.      Manajemen sebagai proses
2.      Manajemen sebagai kolektivitif orang-orang yang melakukan aktivitas manajemen.
3.      Manajemen sebagai suatu seni (suatu art) dan sebagai suatu ilmu.

-          Dalam Encylopedia of the social seiences dikatakan bahwa manajemen adalah suatu proses dengan proses mana pelaksanaan suatu tujuan tertentu diselenggarakan dan diawasi.

-          Menurut Haimann menyatakan bahwa manajemen adalah fungsi untuk mencapai tujuan.

-          Menurut George R. Terry
Manajemen adalah suatu proses atau kerangka kerja yang melibatkan bimbingan atau pengarahan suatu kelompok orang ke arah tujuan-tujuan organisasional atau maksud-maksud yang nyata, atau beliau juga mengatakan, manajemen adalah pencapaian tujuan yang ditetapkan terlebih dahulu dengan mempergunakan kegiatan orang lain.

-          Menurut Stoner
Manajemen adalah proses – perencanaan – pengorganisasian dan pengawasan usaha-usaha para anggota organisasi dan pengguna sumber daya-sumber daya organisasi lainnya agar mencapai tujuan organisasi yang telah ditetapkan:

Atas dasar uraian/pendapat-pendapat di atas kita bisa menyimpulkan. bahwa dasamya manajemen dapat didefenisikan sebagai bekerja dengan orang-orang untuk menentukan, menginterprestasikan dan mencapai tujuan-tujuan organisasi dengan pelaksanaan fungsi-fungsi manajemen.
-          Perencanaan (Planning)
-          Pengorganisasian (Organizing)
-          Penyusunan personalia (Staffing)
-          Mengarahkan (Motivating)
-          Pengawasan (Controling)


ads

Ditulis Oleh : Unknown Hari: 6:52 PM Kategori:

About & Disclamer

This site purposing to make the simple information about Online Marketing • Accounting • Online Business • Internet Marketing • Financial • E-Book • Investment • Auto Loan • Career Advice • and another information related on it. All article was searching and researching for free article and we give the original link below the post. All Material certain names, words, titles, phrases, logos, designs, graphics, icons and trademarks registered or unregistered featured on this site are owned and copyrighted by their respective companies.